AIRI


AIRI
Di bawah sinar mentari pagi Airi Kanoe berdiri di atas atap sekolahnya. Ia akan menghabiskan waktu istirahat atau jika ia tak ingin masuk saat jam pelajaran.
“kakak janji bakal bawa kamu jalan-jalan kalo kita udah SMA nanti. “ ucap kakak Airi yang bernama Kusaku Kanoe
“ia, tenang aja. Pasti kakak tepatin janji kakak. “ Airi masih mengingat janji yang dibuat oleh kakak nya Kusaku Kanoe. Dan sekarang ia menjadi ketua osis dan sibuk dengan urusan sekolahnya, membuat Airi merasa terabaikan oleh kakak nya dan ia masih berharap kakak nya bisa menepati janjinya setahun yang lalu. Sejak kejadian itu Airi menjadi pendiam dan jarang bergaul. Walalupun begitu tak menutupi ia memiliki IQ yang tak jauh beda dengan kakak nya ia juga masuk TK umur 4 tahun, ia lakukan agar selalu bisa bersama kakak nya. Saat ia tersadar akan masa lalunya ia melihat sekelompok anak yang beseragam sekolah dengan nya mengelilingi nya dan ia terlihat lelah saat ia di hajar. Airi langsung berlari menuju lapangan yang berada di belakang sekolah nya.
“apa yang kalian lakukan disini?” tanya Airi saat melihat kelompok yang menganiaya siswa yang bernama Itou Shinji.
“oh.. adik ketua osis rupanya.” Ucap pemimpin kelompok itu Mark
“aku Cuma gak suka kalau kalian main keroyok dan menjadi pengecut. Kalo kalian berani satu lawan satu. “ ucap Airi tersenyum sinis
“ternyata punya nyali juga. “
“heh,, jangan anggap semua cewek itu lemah. “ ucap Airi dan mereka semua menyerang Airi.
Dan akhirnya Airi mengalahkan mereka smeua dan membawa Itou Shinji ke ruang kesehatan.
“dimana aku?” ucap Itou saat ia sadar
“ada di ruangan kesehatan. Tadi, kamu di keroyok ama  anak kelas lain. “
“makasih ya udah nolong aku. “ ucap Itou
“sama-sama..” Airi melangkah keluar ruangan
“tunggu, siapa nama kamu?”
“Airi Kanoe.” Ucapnya dan berlalu pergi
“Airi Kanoe.. “ gumam Itou
Setelah kejadian itu Airi di panggil ke ruang kepala sekolah untuk menjelaskan apa yang terjadi sampai-sampai ia juga ikut berkelahi di lingkungan sekolah.
“senior  akhirnya ketemu juga.” ucap Itou saat melihat Airi duduk sambil membaca buku
“ia. Kenapa?”
“gak, aku mau ngucapin terima kasih ama senior.”
“oh.. tak masalah. “
“ apa senior selalu disini?”
“ya begitu lah. “
“senior apa senior adik senior Kusaku Kanoe ketua Osis?”
“ia.” Jawabnya singkat
“oh..begitu..senior mau ini?” ucap Itou dan memberikan Roti yang ia beli di kantin
Airi melihatnya “ apa tidak apa-apa aku makan bagian mu?”
“anggap aja aku neraktir senior. “ Itou tersenyum
“makasih Itou Shinji. “ ucap Airi
“Itoe aja. Aku kelas 1.3  “
Airi hanya mengangguk. Hari itu pertama kalinya Airi mau berbicara banyak dengan seseorang sejak ia masuk SMA, dan Itou Shinji adalah anak kelas 1 yang menjadi kejahilan seniornya. Dia juga bukan orang yang kuat tapi, setidaknya ia pintar dalam pelajaran.
“Airi, kenapa kamu berantem di sekolah?” ucap Kusaku saat Airi sampai di rumah
“gak ada alasan khusus. “ jawab nya
“Airi dengerin kakak, kamu jangan melakukan hal yang aneh-aneh, kamu sering bolos saat pelajaran dan sekarang kamu terlibat masalah dengan anak laki-laki. “
“aku Cuma gak suka melihat ada orang yang menggunakan kekuasaannya untuk menghakimi orang lain. “ jawab Airi sinis
“Airi kamu kenapa sih? Sejak masuk SMA kamu semakin menjauh dari kakak?”
“jika kehadiaran ku menganggu jabatan kakak, anggap saja aku bukan siapa-siapa saat di sekolah. “
“Airi, sebenernya ada masalah apa? Cerita ama kakak”
“gak ada, aku mau mandi. Jadi, kita sudahi saja pembicaraan ini. “ Airi langsung menuju kamarnya untuk mandi. Setelah hari itu Airi dan adik kelas nya Itoe semakin akrab, dan mereka menjalin pertemanan.
“aku seneng bisa berteman dengan senior. “
“terima kasih, kamu teman pertama aku sejak aku masuk SMA. “ ucap Airi
“hah.. emang senior gak punya temen?”
“ya begitu lah. Baik lah aku ke kantin mau nitip apa?”
“biar aku aja yang ke kantin. “
“gak apa-apa.”
Akhirnya Airi ke kantin dan saat di kantin ia melihat seorang siswi kelas 1 di kelilingi oleh siswi senior karena, menabrak nya dan menumpahkan air soda di baju nya.


Apa Airi akan menolong nya? atau hanya membiarkan nya?
hah.. maaf masih bersambung nih.. xixi..
sumimasen (maaf) kalau kurang menarik prolog aku hahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Genei Ryodan

Nobunaga Hazama