Nhe saLah Satu kaRya yang terInspirasi OLeh temaN2 d CF (caMfrOG) maKAsIH Buad kaLian

CINTA DUNIA MAYA

Matahari masih lagi enggan menampakkan diri, sebuah dendangan yang tak sedap terdengar dari sebuah rumah mewah.

“kenapa sih papa gak pernah mau diam di rumah? Selalu saja pergi, anak-anak selalu nanyain papa.” ucap seorang perempuan separuh baya dengan isak tangis,

“ ma, papa kerja, papa cari uang buat makan, buat kebutuhan kalian juga. “ jawab lelaki tegap dengan pakaian yang sudah rapi.

“mama tau, tapi kenapa papa gak mau sedikit saja meluangkan waktu untuk anak-anak. Mereka juga butuh papa di rumah. “

“sudah lah ma, mereka kan sudah besar harus nya mereka tau yang terbaik buat mereka. Papa gak mau membahas soal ini lagi. Papa mau berangkat kerja. “ ucap lelaki itu dan pergi meninggalkan istri nya yang masih dengan tangisan nya. Tiba-tiba terdengar suara pintu yang di tutup dengan keras dari sebuah kamar yang ada di rumah itu.

“kenapa setiap hari harus diawali dengan hal yang menyebalkan.” Ucap gadis manis yang bernama Fitri.

“setiap hari harus denger papa ama mama berantem. Punya orang tua tapi, kek gak punya kalo kayak gini. “ celotehnya menuangkan kekesalan nya.

Setelah puas berceloteh menuangkan semua isi hati nya ia bersiap-siap pergi kuliah.

“napa loe Fit?” Tanya sahabat nya Rhiny

“gak apa-apa kok. “ jawabnya

“loe gak usah bohong ama gue. Orang tua loe berantem lagi kan?” Tanya nya lagi memastikan

“kalo udah tau gak usah nanya ya neng, gue lagi bad mute..”

“hahah.. bukan nya tiap hari loe selalu gini ya.. “ canda Rhyni

“asem loe.. “

“loe udah ketemu ama si Indra belom?” Tanya Rhyni

“ogah gue.. males, paling ntar berantem lagi, bosen gue berantem mulu ama dia.”

“loe nya aja gak percayaan ama dia.. “

“gimana bisa percaya, dia kek bokap gue tau gak sih. Selalu aja sibuk dengan urusan nya”

“loe tu kayak gak tau si Indra aja, dia kan emang banyak kegiatan loe harus bisa ngerti dia. “

“jiah.. kok ..kok loe belain dia. Nah.. jangan, jangan loe ada hati lagi ama si Indra..”

“bah.. loe tu ya, curiga ama gue.. asem, gue gak bakal ambil cowok loe. “ jelasnya

“kalo mau di ambil juga gak papa.. “ ucap Fitri tertawa

Fitri, walaupun hampir setiap harinya di awali dengan kekesalan namun, ia selalu berusaha ceria dan menyembunyikan segala kekesalan nya.

“ loe lagi ngapain Fit?” Tanya Rhyni

“lagi OL gue, “ jawab Fitri yang asik di depan layar laptop nya

“nah. Loe IM’an ama sapa ?”

“ama si Tr4v0.” Jawabnya santai

“jiah. Loe selingkuh mulu. “

“hahaha yang bilang gue pacaran ama tr4v0 sapa? Gue kan Cuma IM’an doang ama dia.”

“ga usah bohong deh loe ama gue, jujur aja. “ desak Rhyni

Fitri hanya tersenyum mendengar ucapan Rhyni. Jika, kesal Fitri selalu menikmati pertemanannya di dunia maya, terkadang dia lupa dengan dunia nyata nya. Tiba-tiba HP Fitri bergetar, ya saat itu ia tersadar bahwa telefon nya bergetar, ternyata Indra yang menelfon nya.

“ada apa say. ?” Tanya Fitri saat mengakat telfon dari Indra

“kamu dimana?”

“di kampus.”

“ya uda aku kesana jemput kamunya.”

Setelah selesai Fitri menutup telfonnya.

“nah.. sapa yang nelfon?” Tanya Rhyni

“ laki asli gue.. haha” jawabnya dengan nada bercanda

“nah emang loe ada laki palsu ya?”

“haha.. ada kok banyak malahan..” Candanya semakin menjadi-jadi

“laki loe anak camfrog juga kan yang ID nya keseleg_cangcud?” Tanya Rhyni

“ia, tapi sekarang dia jarang OL. Sibuk, makanya gue cari mangsa.”

“asem loe, loe kira ayam di mangsa. “

“ya dari pada gue makan ati mulu, mending gue happy kan, di rumah hampir setiap hari ngedengerin orang berantem, nah punya cowok sibuk dengan bola nya. Nasib , nasib. “ keluh Fitri

“loe sabar aja ya, semua juga bakal happy ending. “ ucap Rhyni menenangkan

“bah,, loe kira sinetron pake happy ending. “ celetuk Fitri kembali menebar kekesalan Rhyni

“loe ya kalo dibilangin ngeyel mulu, becanda mulu. Asem..”

Tak lama menunggu akhirnya Indra datang menjemput Fitri.

“nah, loe udah di jemput ama Indra alias keseleg_cangcud,,” canda Rhyni

“ya udah gue duluan ya, loe pulang na ati-ati ntar kita ngeruum bareng yang lain.” Pinta Fitri. Akhirnya Fitri pulang dengan diantar Indra sang pacar.

“kamu gak mampir?” Tanya Fitri saat di depan rumahnya

“gak deh, aku mau futsal dulu, ntar malem aku kabarin ya.”

“ia udah, kamu ati-ati ya jangan ampe capek. “ nasehat Fitri

Indra hanya tersenyum dan segera menuju lapangan Futsal.

“ma, mana si Gita?” Tanya Fitri saat melihat mama nya di meja makan

“lagi di kamar, kamu makan dulu gih. Mama udah masak nih. “ ajak mamanya

“aku ganti baju dulu ya ma.”

“ya udah sekalian kamu panggil adik-adik kamu ya. “

Fitri hanya mengangguk dan bergegas mengganti pakaian nya. Tak lama Fitri dan adiknya Gita turun untuk makan.

“ma, papa gak pulang lagi ya?” Tanya Gita

“mama gak tau, kalian mesti sabar ya, papa kan kerja buat kita juga nak. “

Fitri hanya diam mendengar ucapan mamanya, padahal ia sangat tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam rumahnya. Ia berusaha mengerti sifat papa nya yang tak ingin keluarganya kekurangan, ia selalu berusaha memberikan apa yang keluarga nya inginkan. Namun satu hal yang dilupakan oleh papa nya yaitu perhatian, padahal dalam usia Fitri dan Gita sangat memerlukan perhatian dari kedua orangtuanya. Setelah selesai makan Fitri kembali memandang layar laptopnya. Ia memasukan ID CF >> camfrognya

“FIELOVERS_”

Saat ID nya login, ada IM dari Tr4v0.. mereka ngeruum di INDONESIA_PENUH_CINTA ….banyak yang ada disana..

Ada UN11Q si pembuat onar,, ada Deddy_sherra si OM pencari janda,, ada Rhinypatty1 sahabat Fitri, ada From_the_Darkness si owner aneh.

“Tr4v0 : kapan kita ketemuan?”

“FIELOVERS_: kapan aja juga bole :p”

“Tr4v0 : beneran nih, kapan ketemuannya?”

“FIELOVERS_ : mau nya kapan?”

“Tr4v0 : besok. “

“FIELOVERS_ : mau dimana?”

“Tr4v0 : ntar di sms. “

“FIELOVERS_ : OK”

Akhirnya Fitri dan teman dunia maya nya akan bertemu, apa yang akan terjadi ya, apa ada cinta diantara mereka? Apa cinta dunia maya itu ada?” banyak hal yang akan terungkap. Keesokkan harinya Fitri bersama Rhyni, akan bertemu dengan Tr4v0, siapa sebenarnya Tr4v0? Apa sesuai dengan yang diinginkan Fitri. Akhirnya Fitri dan Rhyni sampai di tempat ketemuan dengan Tr4v0, mereka berdua mulai mencari-cari, akhirnya Fitri terpaku dengan sosok yang memakai kaos hijau duduk di meja yang terlihat menunggu seseorang. Mereka berdua mendekati. Dan menyapa.

“Tr4v0?” ucap Fitri

Ia menoleh, dan melihat siapa yang memanggilnya.

“hah. Loe?” ucap Tr4v0 kaget

“loe Ndri?” tak terkecuali Fitri pun kaget melihat siapa yang ia temui Tr4v0 yang selama ini teman dunia maya nya adalah adik dari Indra pacarnya..

“Nah. Kenapa loe Andri..?” Tanya Fitri

“ ya mana gue tau, gue gak nyangka ternyata loe, loe cewek abang gue. “

“ya ampun, kok bisa gini ya.?” Ucap Rhyni yang juga bingung dengan apa yang terjadi.

“ kenapa loe sampe gak ngenalin gue?” Tanya Andri >> Tr4v0

“gue juga gak tau, gue gak nyangka kalo itu loe, beneran gue gak nyadar. “ ucap Fitri

Akhirnya, Fitri tau bahwa Tr4v0 adalah Andri adik Indra. Memang lucu tapi, ini lah yang terjadi diantara mereka, sejak saat itu hubungan Fitri dan Andri mulai menjauh, apa lagi Fitri tau kalau orang yang ia suka adalah adik pacarnya sendiri. Ia mulai belajar melupakan Andri dan menjalankan harinya seperti biasa, namun tak semudah yang ia bayangkan, ia tak menyangka rasa suka nya terhadap Andri tak bisa hilang dari dirinya. Fitri mulai memikirkan cara untuk melupakan masalah nya dengan Andri. Ia mulai menggila bersama teman nya di IPC. Ia mulai menikmati hari-harinya lagi, karena kedua orangtuanya sudah mulai bisa menghargai anak-anaknya dan akur. Hubungan nya dengan Indra juga masih seperti biasa Indra masih saja sibuk dengan kegiatannya, namun ia tetap menghargai Fitri sebagai pacarnya. Saat pulang kuliah, Fitri melihat Andri dan adik nya duduk bersama di ruang tamu.

“udah pulang kak?” Tanya adik nya Gita

Fitri hanya mengangguk, dan mata nya masih lekat memandang Andri.

“kak kenalin ini Andri, pacar gue. “ ucap adiknya Gita

Andri menyodorkan tangan nya di depan Fitri, namun Fitri masih kaget dengan pernyataan adik nya, pacar..

“kak loe kenapa? Loe udah kenal ama Andri?” Tanya Gita dan menyadarkan Fitri dari lamunannya.

“gak ada apa-apa kok.. oh iya,, gue Fitri.” Ucap Fitri “ ya udah kalian lanjutin aja gue ke kamar dulu. “ pamit Fitri dan bergegas ke kamarnya..

“asem,, asem, napa tu orang nongol lagi, apa lagi pacar adik gue. “ omel Fitri saat di kamar.. saat Fitri OL, dia curhat dengan Rhyni dan sahabatnya itu menertawakan apa yang terjadi dengan nya.. tiba-tiba IM dari Tr4V0 atau Andri masuk..

“Tr4V0 : hai “

“FIELOVERS_ : Ia kenapa?”

“Tr4V0 : gak nyangka kalo loe kakak nya Gita.”

“FIELOVERS_ : gue lebih gak nyangka lagi, ternyata loe cowok adik gue. “

“ Tr4v0 : gue boleh jujur ?”

“FIELOVERS_ : jujur aja.”

“Tr4v0 : sebenernya gue masih sayang ama loe, gue gak tau kenapa. Tapi gue sadar kalo loe adalah cewek abang gue, dan gue tau persis kalo abang gue sayang banget ama loe, walaupun dia sibuk dengan kegiatannya. “

“FIELOVERS_ : makasih, gue juga punya perasaan yang sama ama loe, tapi gue harap loe juga ngerti kita gak bakalan bisa bersama, karena gue juga sangat sayang ama abang loe, gue gak mau nyakitin hati abang loe apalagi adik gue.”

“Tr4v0 : ya udah mulai sekarang kita temenan, dan loe ama gue harus sama-sama belajar menyayangi orang yang ada di hadapan kita masing-masing. “

“FIELOVERS_ : ia. Loe jagain adik gue, jangan nyakitin dia ya. “

Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menjalankan cinta yang sebenarnya. Walau ada Cinta diantara mereka, mereka berusaha mengerti kalau mereka punya cinta yang sesungguhnya. Dan saat itu juga Fitri juga mengetahui kalau sahabatnya Rhyni punya gebetan di dunia maya, yang tak disangka orang itu adalah From_the_darkness..

“jiah, loe ama From_ yach. “ Tanya Fitri saat mereka jalan bersama

“gue juga gak nyangka bakal sama dia nyantol nya.” Jawab Rhyni

“haha,, embat aja deh. Gue setuju-setuju aja. “ dukung Fitri

“ ngomongin apa kalian?” Tanya Indra yang sedari tadi melihat Fitri dan Rhyni asik dengan cerita Cinta dunia maya..

“gak ada kok say, sii Rhyni dapet Cinta di dunia maya. “ canda Fitri

“asem loe Fit. “ ucap Rhyni tersipu malu

“kalian masih stay aja di dunia maya?” Tanya Indra

“ia donk say, kalo kamu sibuk ama bola, aku ya sibuk ama dunia maya aku. “ ucap Fitri santai..

“boleh aja, asal kamu gak kecantol ama Cinta dunia maya. “ ucap Indra tersenyum manis…

“bah,, kalo terpaksa gak apa-apa dong say. “ canda Fitri

Yang berhasil membuat wajah Indra merah.

“becanda sayang.. “ ucap Fitri kilat agar Indra tak tambah berperasangka buruk..

Malam itu mereka habiskan untuk bercanda, kebersamaan yang nyata,,, cinta dunia maya bisa saja terjadi, karena cinta bisa menghampiri siapa saja. Dan Fitri berharap cinta dunia maya nya hanya ada di dunia maya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Genei Ryodan

Nobunaga Hazama