kuMpuLan cErPeN yG pRtama akuw buat wakTu pRtama kaLie,,

MASIH CINTA

Cinta tak pernah terbayangkan kisah kita

Kan berakhir tuk sementara waktu

Disaat-saat indah bersama dirimu…

Terdengar alunan lagu dari sebuah kamar yang berpenghuni seorang cowok cakep yang bernama Efrilian. Alunan lagu itu seakan mempunyai kenangan yang sangat dalam dihati Efrilian. Terlihat sebuah foto ditangan Efrilian…

“gue masih sayang ama Loe Dian.. kenapa kita harus kayak gini.. gue bener-bener gak bisa lupain loe..” gumamnya dalam hati sambil memandang foto itu..

Saat itu ia langsung bergegas ke kampus.

“woi.. brow loe kenapa ?” sapa cewek yang bernama Nia

“loe Nia ngagetin gue aja..” melihat Nia

“abis loe gue liatin dari tadi diem aja, kayak ada masalah..”tersenyum

“gak ada apa-apa kok.” Tersenyum “ loe hari ini mau kemana?
”gak kemana-mana, malah gue mau ngajak loe jalan.. bosen gue di rumah mulu..”

“boleh juga tu, gue juga bosen di rumah mulu”

“ya udah ntar pulang kuliah kita jalan. Oke”

Hari itu Efrilian dan Nia menghabiskan waktunya bersama-sama, mereka berdua memang akrab sejak pertama mereka kuliah dan Nia menaruh hati dengan Lian, hanya ia ta pernah mau mengungkapkannya.. baginya hanya temenan saja sudah senang.. selalu bisa dekat dengan orang yang ia sayangi..

“Nia loe di cari’in ama mama.” Ucap Iwit saat Nia pulang

”ya udah gue ke mama dulu ya..” bergegas ke kamar mamanya..

“ma, ada apa?” membuka pintu kamar mamanya

“gak ada, mama Cuma mau bilang Dian bakal datang dari Bandung besok..”
“ ngapain ma dia kesini ma?”
”orang tuanya keluar negri, ntar dia tidur bareng kamu ya.”

”iya udah terserah mama. Aku mau mandi dulu..” pergi keluar dari kamar mamanya

Saat masuk kekamar, Nia langsung mandi

Sehabis mandi Nia mendengarkan musik kegemarannya..lagu dejava

Cinta jangan tangisi aku

Atas kepergiaan ku meninggalkan dirimu

Sumpah demi cinta yang tulus

Tak kan ku duakan cinta ku kepada mu hingga akhir nanti..

Di kamar Lian diam memandang langit pandangannya penuh dengan harapan..

“Dian, andai aja gue gak pernah kenal loe, gue pasti gak akan seperti ini.. gue gak bisa terus-terusan hidup degan bayang-bayang loe terus gue harus bisa cari pengganti loe..” bisiknya dalam hati. Lian tersadar lalu beranjak dari tempat duduknya..

Dan ia memutuskan untuk pergi ke rumah Nia, buat nemenin makan sambil curhat...

“tumben loe kesini?” Tanya Nia heran

“Nia, temenin gue makan yuk.. gue laper ni..” ajak Lian

“ya udah, tunggu ya gue ganti baju dulu.. loe duduk aja di dalem..”

Tak lama Lian menunggu Nia akhirnya Turun dan mereka segera pergi..sampai di tempat makan mereka mencari tempat yang strategis dan enak untuk makan..

“loe mau pesen apa?” Tanya Lian

“gue minum aja, tadi di rumah udah makan kok..” tersenyum

“ya udah kalo gitu..” Lian memesannya

Setelah mereka selesai makan Lian mengajak Nia jalan-jalan untuk mengusir rasa bosan yang bersarang dalam dirinya. Mereka jalan ke taman yang ada di dekat rumah

Nia, mereka duduk berdampingan..

“Nia, loe napa gak pacaran? Tanya Lian

“males.. gue belum dapet yang cocok..Lha.. loe sendiri napa? Kan banyak yang ngejar-ngejar loe tu.termasuk si Tika cewek cantik di kampus..” tersenyum

“gue gak suka ama dia, walaupun dia cantik tapi, kelakuannya gak banged..”

“bagus deh kalo loe nya nyadar,”

“ngomong-ngomong tipe cowok loe kayak gimana sih?” Tanya Lian

“kayak loe.” tersenyum

“kayak gue? gak salah. Emang sejak kapan loe suka ama gue?”

Nia hanya Diam membisu ia bingung harus menjawab apa..

“Nia loe jawab aja napa. Gue gak akan ngapa-ngapain loe kok..” rayu Lian

“ hm.. sebenernya gue suka ama loe udah lama, sejak kita duduk di semester satu..”

“loe napa baru ngomong sekarang?”
”gue gak mau aja buat persahabatan kita ancur gara-gara gue ngomong suka ama loe. Selama ini loe selalu cerita ama gue, gue tau loe tu gimana. apa lagi dulu loe paling suka mainin cewek jadi, gue takut aja ntar gue juga bakal loe samain dengan cewek-cewek loe yang dulu..” terdiam

Lian tersenyum “ loe tu temen gue yang paling bego,ya gak mungkin gue bakal nyamain loe sama cewek yang lain, loe tu beda bagi gue. Jujur gue dulu gak bermaksud nyakitin perasaan cewek-cewek itu, gue dulu Cuma mau cari cewek yang bisa buat gue lupa ama mantan gue.”

“mantan loe? Emang loe bisa ya sakit ati?” canda Nia

“loe apa’an sih. Ya jelas bisa lah. Tapi, sekarang gue udah nyadar gue gak bisa hidup dengan bayang-bayang mantan gue itu. Maka dari itu gue mau minta bantuan loe.”

“apa yang bisa gue Bantu?”

”loe mau kan jadi cewek gue? Gue pengen loe lah yang ngapus semua kenangan indah gue ama mantan gue itu..” memandang Nia

“loe yakin ama gue?”
”gue yakin, gue tau loe yang bisa ngerti gue..”

‘hm.. tapi, ada hal yang gue minta dari loe..” Pinta Nia

“apa yang loe minta akan gue kasih, kalo gue bisa..” serius

“apapun yang bakal terjadi ntar, loe gak boleh benci gue ya.” Pinta Nia

“gak bakal, malah gue bakal selalu sayang ama loe. Jadi, loe mau ni?”

“ya gue mau kok..” tersenyum

“makasih ya Nia..” memeluk Nia dengan erat.

Malam itu Lian merasa senang karena, ia bisa menemukan orang yang tulus dengannya, dan ia berjanji akan selalu menyayangi Nia sepenuh hatinya walau itu semua butuh waktu lama..

Hari ini kedatangan Dian disambut dengan senyuman oleh keluarga Nia.

“hai.. Dian loe apa kabar?” Tanya Wiwit sambil memeluk Dian

“baik kok Wit.. loe sendiri gimana?” melepas pelukannya

“ya seperti yang loe liat.. sehat banged..”
dan Dian menyalami seluruh keluarga termasuk Nia. Nia hanya tersenyum.

“Dian kamu nanati tidur satu kamar ama Nia ya..” ucap Mamanya Nia

“ya, tante. Makasih ya tante udah mau ngizinin Dian tinggal disini..” tersenyum

“iya sama-sama.. ya udah kamu istirahat aja sana..Nia ajak Kak Dian ya.”

Nia hanya mengangguk dan mengajak Dian ke kamarnya. Setelah mengantarkan Dian Nia langsung bergegas keluar karena, Lian sudah menunggunya di luar.

“lama banged?” Tanya Lian agak BT

“sorry, tadi gue nganterin saudara gue ke kamar. Dia baru datang dari bandung.”

“ya udah berangkat yuk, ntar telat lagi ke kampus.” Masuk ke dalam mobil

Setelah sampai kampus mereka langsung masuk ke kelas karena, pelajaran sudah di mulai. Setelah pelajaran selesai Nia dan Lian janjian di kanti sekolah.

“emang sodara loe ngapain kesini?” Tanya Lian

“orang tuanya pergi keluar negri jadi, nyokap nampung dia. Kasian kalo dia tinggal sendiri di Bandung.. Dian namanya.”

Lian terlihat kaget “ Dian..”
”iya Dian napa loe kenal gitu..?”

“gak kok, gak.. namanya aja kali yang mirip, kan nama Dian gak Cuma satu aja.”
”hm.. nama mantan loe ya Dian tu..”santai

“loe ni ya, gak berubah, udah jadi, cewek orang keren juga. Ngomongnya masih aja

Pake yang ceplas-ceplos gitu.”
”jadi, loe maunya gue ngomong kayak gimana? Begini lah gue apa adanya.” tertawa

“loe tu nyantai banged ya jadi, orang. Gak salah gue pilih loe jadi cewek gue.”
”loe emang gak pernah salah kok..” tersenyum

“hm.. narsis deh..” tersenyum

Saat mengantar Nia pulang Lian langsung pamit untuk pulang juga karena, ia harus nemenin kakaknya. Malam itu Lian janji bakal datang ke rumah Nia untuk main.

“kak, Dian napa gak jalan ama Kak Iwit?” Tanya Nia saat masuk ke kamar

“kak Iwit nya lagi jalan ama cowoknya, dia bilang ntar malem baru kita jalan-jalan”

“oh.. gitu . ya udah Nia mandi dulu ya.”
Dian hanya mengangguk. Setelah selesai makan malam Lian langsung ke rumah Nia.

“hai.. udah lama ya..” sapa Nia

“gak kok, baru juga..” tersenyum

” eh… kita jalan yuk. Kita jalan bareng kak Iwit ama kak Dian.” Ajak Nia

“emang mau kemana?” tanyanya

“jalan-jalan aja, ngajak kak Dian. Maukan nemenin?”

Lian hanya mengangguk tanda setuju.

“kak Iwit, kak Dian mau jalan gak?” teriak Nia dari ruang tamu

Iwit dan Dian menuju ruang tamu, dan betapa kagetnya Lian ternyata Dian yang diceritakan Nia ialah Dian mantan kekasihnya.

“iya, kita udah siap kok..iyakan Ian?” melihat Dian “ loe kenapa Ian?” Tanya Iwit

“gak kok,” gagap

“ya udah kita jalan yuk..” ajak Nia menarik tangan Lian

Mereka jalan ke taman yang kebetulan saat itu lagi rame banged.

“Lian gue kesana dulu ya..” pamit Nia

“ya udah tapi, gak usah macem-macem.” Nasehat Lian

“iya.. iya..” beranjak pergi dari hadapan Lian dan Dian

Sedangkan Iwit jalan dengan cowoknya yang ternyata sudah menunggu di taman..

Dian dan Lian duduk berdampingan…….

“loe apa kabar?” Tanya Lian

“baik kok loe sendiri gimana?”
”sama gue juga baik. Selama ini loe kemana aja sih sebenernya?”
”gue ikut orang tua gue ke Bandung dan tinggal sama nenek gue.”
”kenapa loe gak pernah ngasih kabar gue.Jujur gue mikirin loe terus”

“maaf gue gak mau aja buat loe sedih, gue juga gak bisa kalo kita pacaran jarak jauh karena, gue yakin itu sulit banged. Jujur gue masih sayang ama loe sampe sekarang.”

“emang gue masih sayang ama loe tapi, itu sebelum gue mutusin pacaran ama Nia.”

Tak sengaja Nia yang mau memanggil Lian mendengar pembicaraan mereka berdua, Nia tak tau apa yang harus ia lakukan saat itu. Ia bergegas pergi dari tempat itu.

Saat ingin pulang mereka semua mencari Nia, Lian lupa akan Nia. Ia mencoba menghubungi Nia tapi, tak ada jawaban.

“duh, Nia ni bikin susah aja ya..” omel Iwit sang kakak

“ya udah kak kita coba cari aja.” Ajak Lian yang terlihat khawatir

Mereka mencari Nia dan akhirnya Lian menemukan Nia di tempat biasa.

“Nia, loe ngapain disini?” Tanya Lian

“iya, loe tau kita tu pusing nyari’in loe.” ucap Iwit

“gue gak kenapa-napa kan. Ngapain loe pada nyari gue? “ ketus

“Nia loe kok kayak gitu..” ucap Dian

“udah ya, gue udah tau, Lian ma kak Dian pernah pacaran dan cewek yang selama ini Lian sayang adalah kak Dian jadi, sekarang gue mundur.” pergi

“kok jadi kayak gini sich..” ucap Iwit khawatir

Dan saat berjalan hujan turun Nia tetap berjalan ia menangis. Lian dan yang lain mencari Nia. Lian terlihat khawatir dengan Nia. Akhirnya Lian menemukan Nia sedang duduk di tepi jalan.

“kalian tunggu disini. Biar gue yang nyamperin Nia.” Ucap Lian

Lian turun dari mobil menuju ke tempat Nia dengan membawa payung.

“Nia, loe ngapain disini. Kita pulang yuk. Ntar loe sakit.”

”gak, gue pengen sendiri”

“Nia loe gak boleh kayak gini, loe gak kasian liat kita?”

”sekarangkan loe udah bisa nemuin cewek yang loe cari, jadi gue buat apa lagi?”

“loe kok ngomong gitu, loe bakal selalu penting buat gue karena gue sayang banged ama loe dan Dian hanya masa lalu gue. loe harus percaya.”

“apa alasan gue harus percaya ama loe.”

Lian terdiam dan tiba-tiba..

“loe emang harus percaya ama Lian Nia,” ucap Dian yang turun dari mobil “loe harus yakin kalo Lian memang bener-bener sayang ama loe. Gue gak bermaksud buat hadir diantara kalian. Gue emang masih cinta banged ama Lian dan gue berharap bisa balikan ama dia. Tapi, gue bangga ama dia, dia gak mau balikan ama gue karena, dia sayang ama loe dia cinta ama loe. Jadi loe harus percaya ama dia..”

Nia terdiam dan Dian menarik Nia dalam pelukannya.

“maaf’in gue ya.” Ucap Dian

“gak, gue yang harus minta maaf ama loe karena, udah ngambil Lian dari loe.”

“gak kok, gue yakin kalo Lian bakal jaga’in loe dan bakal selalu sayang ama loe. gue ama Lian hanya masa lalu dan gak akan mungkin bisa bersatu lagi” Melepas pelukan “ iyakan Lian.” Memandang Lian

“pasti, gue bakal jaga’in Nia. Karena dia orang yang paling gue sayang saat ini..” menarik Nia dan memeluknya.

“Nia loe jangan pernah pergi dari gue ya..” ucap Lian lirih

“iya, loe juga jangan pernah ninggalin gue ya..”
”iya gue janji gak akan ninggalin loe sampai kapanpun..” mereka berdua berpelukan. Dan bahagia meneyelimuti malam itu. Dan akhirnya Lian benar-benar bisa mencintai Nia setulus hatinya dan bisa melupakan Dian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Genei Ryodan

Nobunaga Hazama