INGIN SELALU DISAMPING MU

Pagi yang cerah menyapa lembut wajah gadis yang beri nama Rosi, ia sseorang gadis cantik, energik tapi keras kepala. ia mempunyai cowok yang bernama Kelana, mereka sering sekali berselisih paham, namun karena, mereka memamng saling saying selalu saja salah paham mereka berakhir dengan kebahagiaan.

“Si, hari ni loe kerja gak?” Tanya Fifiana sahabat Rosi

“kerja lah emang kenapa?”

“gue mau ikut, gue mau main game. “ sambil tersenyum

“loe tu ya, game mulu, lama-lama muka loe tu kayak game..” tertawa

“biarin lah, gue bosen banget di rumah mulu. “ jawabnya

akhirnya Rosi berangkat kerja dengan Fifiana, Rosi dan Kelana bekerja di satu tempat. Rosi jaga pagi dan Kelana jaga malam.

saat jam makan siang ada seorang cewek bernama Nari, dia sahabat Kelana dan juga Rosi. dia juga kenal dekat dengan Kelana karena, merteka tinggal di satu daerah.

“mana Kelana Si?” Tanya nya saat memasuki Warnet

“belum datang kak? emang kenapa?” Tanya Rosi

“gak tumben ajah belum dating, biasanya juga uda nangkring di sebelah mu. “ tersenyum

“ loe tu ya kak, emang minyet apa nangkring. “

“emang monyet aja yang bisa nangkring kelana kan juga bisa,,” tertawa

tak lama Kelana datang dengan Dimas.

“baru di omongin eh, udah dating. “ ucap Nari

“ kalian ngomongin apa tentang gue? “ Tanya Kelana

“hm, mulai deh narsis nya. “ ucap Nari

“gak ada kok, tadi Kak Nari nanya kenapa kamu belum datang. “ jawab Rosi

“kirain ngomongin apa. tadi kamu ama Fifi ya?” Tanya Kelana

“ia, emang kenapa?”

“gak tadi aku gak sengaja liat. “ jawabnya dan duduk di samping Rosi

“hm,, udah deh ni kalo uda bedua, dunia serasa milik berdua yang lain ngontrak. “ ucap Nari saat melihat Rosi dan Kelana.

“ngiri loe Nar. cari lah cowok. “ ucap Kelana tersenyum

“heheh.. ntar-ntar lah, lagi males, nikmatin aja hidup nii dulu.” tertawa

tak lama kemudian Nari pamit pergi ke tempat kerjanya yang tak jauh dari tempat Rosi dan Kelana bekerja.

hari semakin berlalu hubungan Kelana dan Rosi semakin baik dan tak kadang masalah juga membelit hubungan mereka, ya biasa lah dalam hubungan pasti ada tikungannya. dan sekarang sepertinya mereka dihadapkan dengan masalah.

“Fi, gue udah gak tahan liat Kelana ama gue, tapi gue juga gak bisa benci ama dia, gue sayang banged. “ ucap Rosi sambil terisak tangis saat bercerita tentang hubungannya dengan Fifi

“loe tenang dulu lah, emang masalahnya itu apa?” Tanya Fifi

“ya gue gak suka aja, kalo Kelana tu deket ama mantannya, dan kayaknya Kelana nyaman banget kalo lagi bicarin mantannya, gue kayak gak dianggep ceweknya lagi. “

“itu perasaan loe aja kali Si, ya mungkin ada yang menarik aja dari cewek itu, loe gak usah cemburu gitu napa. “ saran Fifi

“Fi, coba loe jadi gue loe pasti ngerasain hal yang sama sakit hati banged kalo liat orang kita sayang lebih Nyaman ngomongin orang lain dari pada cewek nya sendiri.. “

“ya emang sakit, tapi gak usah dibesarin gini lah, ntar malah jadi besar lagi masalahnya. loe harus bisa ngontrol emosi. jangan ampe gegabah ngambil keputusan.” nasihat Fifi

“ ya deh, gue coba sabar. semoga aja ini gak berlangsung lama. “ ucap Rosi akhirnya.

“ya udah gue pulang dulu, kan udah malem, besok loe kerja juga kan. “ pamit Fifi

“ ya udah makasih ya Fi, loe udah mau dengerin gue. ya setidaknya gue bisa sedikit tenang. “ ucap Rosi

Fifi tersenyum dan pulang. setel;ah Fifi pulangRosi langsung tidur untuk menenangkan fikirannya. dan keesokkan harinya ia bekerja seperti biasa. namun tetap pada kodratnya Rosi masih saja terfikir akan hubungan nya dengan Kelana yang semakin hari semakin tak jelas keberadaannya. ia selalu berusaha mengerti Kelana, namun terkadang ia juga tak mampu mengontrol emosinya.

“hey, kenapa loe dek?” tanay Nari saat jam makan siang

“gak ada apa-apa kok kak. “ ucap nya dengan nada lemah dan dengan tampang yang sangat bisa ditebak kalo ia sedang dirudung masalah.

“loe gak usah bohong ama kakak dek, cerita aja kalo ada maslah mana tau aja kakak bisa Bantu loe. “ ucap Nari

Rosi menitiskan air matanya.

“tu kan pasti maslah ama Kelana kan? emnag ada apa lagi?”

“kak, kenapa Kelana sekarang lain banget dia sekana gak peduli lagi ama gue, dia selalu ngomongin mantannya si Rima. “ ucap Rosi, terisak tangis

“hahahaha,, lucu loe dek, masalahnya Cuma itu?” Nari tertawa

“loe kok ketawa?” Rosi bingng

“ya iya lah masak mau ikutan nangis, “ tertawa

“maksud loe apa kak?”

“loe tu ya, jangan gitu banged cemburunya keliatan banget, ya coba aja nanya baik-baik jangan main berfikir negative aja kan gak baik juga, coba di Tanya baik-baik apa yang loe protes dari dia. omongin baik-baik jangan pake emosi . “ nasihat Nari dan menyatap makan siangnya.

“loe gampang ngomong kak, tapi loe gak tau apa yang gue rasain sekarang. “ ucap Rosi dramatis

“dek, tolong biasa aja ya nadanya, kak kan udah bilang sebaiknya tanyain langsung ada apa Kelana ama mantannya itu, itu satu-satunya cara agar loe tu gak berprsangka buruk ma dia. loe tau kan Kelana orang nya gimana, Rosi gue tu kenal Kelana gimana, dia kalo uda sayang ma orang bakal dia jaga. asal janagn macem-macem aja. “ tambah Nari yang emang kenal dengna Kelana, karena mereka sejak kecil sudah sering bersama.

“ya kaka, gue ngerti makasih yach uda nagsih nasehat am ague. gue cuam terlalu takut kehilangan dia. “ ucap Rosi

“ia kak ngerti kok, semua masalah pasti ada jalan keluarnya, asal loe bisa berfikir jernih dan positif. “

akhirnya Rosi mau menuruti nasihat Nari untuk menanyakan langsung dengan Kelana apa sebenarnya hubungan Kelana dengan mantannya Rima.

malam harinya Rosi datang ke temapt kerjanya lagi ditemani oleh Fifi. dan saat ingin masuk ia melihat Kelana dengan Rima, saat itu juga Rosi mengurungkan niatnya untuk bertanya langsung apa maksud Kelana, dan ia benar-benar tak tahu apa yang ahrus ia lakukan saat melihat kemesraan Kelana dengan Rima apa lagi Rima juga pernah menjadi bagian hidup Kelana. mungkin kecewa yang Rosi rasakan namun, apa kekecewaan nya itu beralasan. ya begitulah Rosi kekerasan kepalanya bisa membuat fikirannya buntu. saat perjalanan pulang terpaksa Fifi membawa motor melihat keadaan Rosi yang saat itu galau Fifi takut dan membawanya ke suatu tempat untuk menenangkan fikiran.

“loe liat kan apa yang dia lakuin, cara dia memperlakukan Rima, beda banged. gue sakit hati banget. “ ucap Rosi terisak tangis

“ya gue tau, tapi gue juga gak bisa nyimpulin sesuatu dari kejadian tadi, karena kita kan gak tau apa hubungan mereka, Si kita juga gak bisa main nuduh gitu aja.ucap Fifi

“Fi tadi loe udah liat sendiri kan? apa yang Rima lakuin ama Kelana?” tanay Rosi

“ia gue liat tapi itukan Rima bukan Kelana Si, jadi loe gak boleh buat kesimpulan sesuka loe tanpa menanyakannya. “

“gak ada yang harus dijelasin lagi gue udah bener-bener gak bisa nahan sakit hati ini, gue mau putus aja ama dia. “ ucap Rosi akhirnya

“Si, loe jangan ambil keputusan saat hati loe masih galau gini, “ nasihat Fifi

“udah lah Fi, biarin gue ambil keputusan gue sendiri. “

“ ya terserah loe, asal gak ada penyeselan, loe harus bisa bedain man ayang loe anggap benar dan salah dan apa yang perlu loe pertahankan dengan apa yang gak harus di pertahanin.” nasihat Fifi dan mereka berdua pulang.

Dan saat sampai di rumah Rosi menulis sms kepada Kelana

“Na, gue mau kita putus. Jujur gue udah gak tahan banget ama sikap lo eke gue, gue ngerasa loe gak pernah nganggep gue lagi. Kedekatan loe ama Rima buat gue sakit hati, jadi mulai saat ini kita gak ada hubungan apa-apa lagi, walau sulit gue bakal berusaha lupain loe and cinta gue ke loe. “ setelah mengirim sms, Rosi langsung menonaktifkan HP nya.

Kelana yang mendapat Sms itu merasa bingung apa yang sebenarnya terjadi, sampai-sampai Rosi mengatakan hal yang mengejutkan nya, Ia mencoba menghubungi Rosi namun Hp nya tetap tidak aktif. akhirnya Kelana menyerah untuk menghubungi Rosi dan mencoba untuk bicara esok. keesokkan harinya Kelana pergi ke tempat Rosi namun, Rosi izin tidak masuk, tanpa piker panajng Kelana langsung menuju rumahnya. Tak lama kemudian Kelana sampai di depan rumah Rosi.

“assalamualaikum. “ ucap Kelana

“walaikum salam. “ jawab yang ada di ddlam rumah.

“masuk Na. “ ucap kakak Rosi,

“Rosi ada kak?” Tanya Kelana

“ada, tapi dia lgi pergi ke warung sebentar, tunggu aja. “ ucap kakak nya

“ia kak, makasih. “ jawab Kelana. Tak lama Kelana menunggu Rosi pulang, saat melihat Kelana Rosi terlihat kaget.

“kenapa kesini?” Tanya Rosi ketus

“kamu kenapa? Aku gak ngerti dengan apa yang kamu omongin? Emang ada maslah pa, sampe-sampe kamu ngomong kayak gitu?” Tanya Kelana

“udah lah kayaknya gak ada yang harus di jelasin semuanya udah jelas, kamu udah lebih milih mantan kamu dari pada aku. Aku liat semuanya gimana kamu memperlakukan dia. “ ucap Rosi

“aku bener-bener gak ngerti apa maksud kamu, mantan siapa? Apa maksud kamu Rima?” Tanya Kelana melembut

“iya. “ diam

Kelana tertawa, Rosi heran melihatnya.

“ada yang lucu?”

“iya, kamu tu lucu masak sama Rima aja cemburu. Ya emnag dia pernah jadi mantan aku tapi ya itu kan dulu dan sekarang hubungn kami hanya temen apa lagi dia pacarn ama Didi sahabat aku… “ jelas Kelana

“jadi, maksud kamu pegang-pegangan apa?” Tanya Rosi

“gitu aja kamu cemburu, kamu tu gak bisa nanya dulu gitu jangan beramsumsi aja. Kan jadi salah paham gini “ Kelana hanya geleng kepala melihat tingkah Rosi

“kok jadi kamu yang marahin aku?”

“ya bukannya marah Cuma kamu tu gak bias ngontrol emosi, kamu tu gak usah kaget gitu aku ma Rima ternyata saudara dekat,, hehe” Kelana tersenyum

Rosi nampak semakin tak mengerti.

“maksud kamu tu apa’an sich? aku gak ngerti?” tanyanya lagi

“ya aku ma Rima tu gak bakal balikan lagi karena, dia pacar sahabat aku, and ternyata dia adik ipar kakak aku, jadi karena alasan itu lah kami gak mungkin bareng lagi” jelas Kelana

“jadi,.” Rosi terhenti

“ya jadi kamu tu gak usah pake cemburu-cemburu lah ama Rima, lagian malam itu si Rima bareng ama Nari. “ ucap Kelana tersenyum melihat wajah Rosi yang berubah merah karena, malu.

“jadi, sekarang kamu masih mau putus ni?” Tanya Kelana

“ya gak lah, aku tu saying banged ma kamu, aku gak mau kehilagan kamu. aku mau selalu ada di samping kamu. “ ucap Rosi ligat

“tapi, aku nya yang udah gak mau. “ ucap Kelana. Rosi terlihat kaget matanya mulai berkaca.

“tapi, aku gak mau nolak kamu ..hahah” Kelana tertawa

“kamu jaht. “ memukul Kelana

“ya siapa suruh, maka nya lain kali jangan ngambil keputusan yang belum jelas masalah nya. aku tu gak mungkin lah hianatin kamu. kalo gak terpaksa.. “ canda Kelana

“ya maaf aku yang salah karena, terlalu cemburu. tapi, aku bakal berusaha ngerti dan belajar dari kesalahan hari ini. “ ucap Rosi

“aku saying kamu dan aku selalu ingin di samping kamu. “ ucap Kelana

“aku juga sayang kamu dan akan inigin selalu disamping kamu. “ balas Rosi tersenyum

akhirnya mereka berdua kembali lagi, semoga apa yang mereka alami bisa membuat mereka lebih dewasa lagi. dan Cinta yang tulus tak akan pernah ingin berpaling dari dan pasti akan selalu ingin di samping seseorang yang di cintai walau orang yang kita cintai tak ingin bersama kita.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Genei Ryodan

Nobunaga Hazama